Twitter Siapkan Night Mode untuk PC

"fitur ini sedang melalui tahap pengujian"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Twitter sedang menguji fitur Night Mode atau tanpilan Twitter dalam mode gelap, untuk segera bisa digunakan di perangkat komputer atau PC. Fitur ini sebelumnya telah digunakan pada Twitter untuk Mac dan Twitter for iOS beberapa waktu lalu.

Saat ini fitur ini sedang melalui tahap pengujian agar bisa digunakan pada perangkat PC. Artinya belum dapat dinikmati oleh semua kalangan pengguna.

Dari beberapa review ujicoba dketahui mengaktifkan fitur ini caranya sangat cukup sederhana. Tinggal masuk ke laman Twitter.com, login ke akun. Setelah itu lalu tekan ikon Profile di kanan atas layar. Jika bisa mengakses fitur ini, silakan akses pengaturan Night Mode dari barisan tombol yang tampil, tepatnya di bawah tombol Log out.

Secara tampilan, warna gelap ini membuat mata mudah merasa silau atau mata cepat lelah dibandingkan warna latar belakang putih di Twitter. Tidak ada perubahan lain yang dirasa janggal atau tidak tepat jika menggunakan Dark Mode.

Twitter membuat semuanya sama atau mirip dengan Night Mode di Twitter for iOS dan memudahkan untuk melakukan adaptasi pandangan secara singkat. Twitter tahun ini juga punya layanan Twitter Lite yang ditujukan pada peramban di mobile device.