Aplikasi Ini Akan Nonaktifkan Smartphone Ketika Anda Gunakan Saat Mengemudi

"Hasilnya adalah jika ponsel bergerak lebih cepat daripada biasanya ketika dibawa sedang berjalan kaki, aplikasi ini akan menonaktifkan layar"
Jika berpergian sebagai penumpang, jangan khawatir, aplikasi ini bisa diatur ke mode yang berbeda. (Romex)

KLIKPOSITIF - "Jangan Mengemudi sambil berkirim pesan" telah menjadi pesan umum di era terobsesi ponsel pintar yang sudah sering diabaikan.

Sebuah agensi asuransi memfilmkan 20 menit dari jam sibuk lalu lintas di Florida, mereka menemukan bahwa delapan persen dari pengemudi berusaha untuk melakukan berbagai kegiatan di dalam mobil, sebagian besar melibatkan perangkat mobile mereka. Tapi sekarang, mungkin ada cara baru untuk menghentikan hal itu.

Dilansir dari digital trends, sebuah aplikasi baru dari Romex mempekerjakan sistem GPS smartphone untuk mendeteksi kecepatan smartphone itu bergerak, dan jika kecepatannya lebih dari empat mil per jam, aplikasi itu akan mengunci perangkat.

Hasilnya adalah jika ponsel bergerak lebih cepat daripada biasanya ketika dibawa sedang berjalan kaki, aplikasi ini akan menonaktifkan layar, sehingga tidak mungkin untuk menanggapi panggilan, pesan, email, media sosial, dan segala hal yang berhubungan dengan aktivitas ponsel. Jika berpergian sebagai penumpang, jangan khawatir, aplikasi ini bisa diatur ke mode yang berbeda sehingga masih bisa mengakses ponsel selama perjalanan.

Romex telah menawarkan aplikasinya pada perusahaan yang ingin meyakinkan pengemudi mereka tidak menggunakan ponsel ketika sedang di jalan, tapi ini nantinya juga memungkinkan untuk segera dirilis untuk umum.

"Kami mendekati pengemudi muda karena mereka adalah orang-orang yang cenderung terpaku pada ponsel mereka," ujar Steve Arscott, direktur penjualan Romex, kepada Auto Express.

Selain fungsi telepon terkunci, versi baru dari aplikasi ini juga akan terintegrasi dengan aplikasi lain yang disebut Guardian, yang dapat digunakan orangtua untuk mengawasi di mana anak-anak mereka mengemudi dan seberapa cepat mereka mengemudi.

Menurut Arscott, aplikasi ini akan berbayar, tapi jaminannya adalah keselamatan pengemudi. Dan juga, mungkin, pada asuransi. "Kami mencari mitra asuransi saat ini," ... Baca halaman selanjutnya