Perkenalkan Smartfren Andromax L, Smartphone Murah nan Elegan

Smartfren Andromax L
Smartfren Andromax L (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF --  Smartfren meluncurkan smartphone jajaran Andromax untuk membantu mereka menambah jumlah pengguna. Terutama, karena tidak semua smartphone mendukung frekuensi yang digunakan oleh Smartfren . Sekarang, menggandeng Haier, Smartfren tetap meluncurkan smartphone jajaran Andromax.

Andromax L adalah salah satu smartphone dari Smartfren yang terbaru. Fitur yang diunggulkan dari ponsel ini adalah VoWiFi. Inilah ulasan lengkapnya. Memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Andromax E2+ yang diluncurkan tahun lalu. Andromax L memiliki bagian belakang dari plastik yang dapat dilepas.

baca juga: Apple Beri Update Terbaru Catalina untuk Perbaikan Celah Keamanan

Bodi belakangnya bertekstur, membuatnya terasa kesat saat digenggam sehingga ia tidak licin. Ia memiliki kamera belakang yang cukup besar yang terletak di bagian tengah atas, dengan lampu flash di bagian bawahnya. Speaker terletak di bagian bawah, berarti saat Anda memutar lagu harus meletakkan layar di bawah agar suara terdengar jelas.

Smartfren melengkapi Andromax L dengan lapisan kaca 2.5D Dragontrail Glass, membuat layar ponsel ini terlihat lebih halus dan nyaman untuk digenggam di tangan. Selain dari itu, tidak ada yang spesial dari desain Andromax L . Meskipun begitu, untuk smartphone dengan harga tidak lebih dari Rp1,5 juta, ia terlihat cukup mewah.

baca juga: Fitur Baru Facebook Buat Menghapus Unggahan Makin Mudah

Berbeda dengan kebanyakan manufaktur smartphone yang suka melakukan kustomisasi ponsel dengan menanamkan antarmukanya sendiri, Smartfren menggunakan Android Marshmallow polos. Di satu sisi, Anda tidak perlu khawatir akan bingung dengan antarmuka yang ada. Di sisi lain, Anda juga tidak dapat melakukan kustomisasi ponsel dengan mudah.

Salah satu fitur yang diunggulkan oleh Smarfren dari Andromax L adalah VoWiFi. Saya sempat melakuan panggilan telepon ke teman yang menggunakan nomor non- Smartfren dengan pulsa dalam keadaan Rp0. Telepon tersambung. Sepanjang pembicaraan, suara terdengar jelas, meski teman saya menyebutkan bahwa terdengar sedikit noise.

baca juga: Microsoft Gantikan Kerja Jurnalis dengan Kecerdasan Buatan

Smartfren mempersenjatai Andromax L dengan kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Sebagai perbandingan, Andromax E2+ yang diluncurkan tahun lalu hanya menggunakan kombinasi kamera depan dan belakang 5MP. Sementara VIBE C, smartphone dengan harga Rp1,2 juta dari Lenovo, hanya memiliki kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Selama tidak digunakan untuk melakukan tugas yang terlalu berat, Andromax L dengan prosesor Snapdragon 212 dan RAM 2GB sudah cukup mumpuni untuk melakukan tugas sehari-hari. Saat mencoba untuk memainkan Asphalt 8: Airborne sekalipun, dia dapat berjalan dengan lancar meski dengan grafik High.

baca juga: Zoom Bakal Perketat Keamanan untuk Aplikasi Berbayar

Andromax L sudah memiliki layar 5 inci dengan resolusi HD, sementara 2 ponsel lainnya masih memiliki layar dengan resolusi 854 x 480. Jadi, gambar yang tampil di Andromax L akan terlihat lebih tajam. Sayangnya, resolusi layar yang lebih tinggi berimbas pada baterai ponsel ini.

Baterai Andromax L hanya dapat bertahan 6 jam 3 menit. Sementara, Andromax E2+ dan Lenovo VIBE C dapat bertahan selama setidaknya 8 jam. Ia juga tidak dilengkapi dengan fitur fast charging, meski waktu pengisian baterainya pun tidak terlalu lama, mengingat Andromax L hanya memiliki baterai berdaya 2.400 mAh. (*)

Penulis: Agusmanto