Microsoft Sebut iPad Pro Tiru Surface

"iPad Pro memang dibuat Apple untuk menggantikan PC"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Seorang pejabat di Microsoft menuduh Apple telah melakukan penjiplakan produk terhadap desain lini produk Surface besutannya untuk lini iPad Pro. Pejabat yang mengeluarkan pertanyaan tersebut diketahui bernama Ryan Gavin yang menjabat sebagai General Manager Surface di Microsoft.

Gavin mengatakan bahwa iPad Pro adalah contoh nyata Apple sudah menjiplak lini Surface di kategori produk komputer 2-in–1. Namun tuduhan Microsoft ini bisa dibilang tidak berdasar lantaran iPad Pro dan Surface adalah dua produk yang segmentasinya sangat berbeda.

iPad Pro memang dibuat Apple untuk menggantikan PC. Namun ia tidak mendukung sistem operasi macOS karena sudah ada lini MacBook yang sayangnya belum dilengkapi layar sentuh.

Bedanya halnya dengan Surface yang hadir dengan fitur-fitur komputer penuh, seperti layar sentuh, sistem operasi Windows 10, tackpad, dan port USB. Jadi, tuduhan yang dilayangkan Microsoft mengada-ada karena Apple yang tidak melihat Microsoft ketika membuat perangkat iPad Pro.