Microsoft Beri Sentuhan Kecerdasan Buatan Pada Pix Styles

"Microsoft memberikan sebelas pilihan filter dalam Pix Styles"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Microsoft Pix, sebuah aplikasi kamera dan editing gambar milik Microsoft telah diberikan teknologi yang berbasis kecerdasan buatan atau artificial intelligence. Kecerdasan buatan ini memberikan sejumlah fitur editan foto yang diberi nama Pix Styles oleh Microsoft.

Microsoft memberikan sebelas pilihan filter dalam Pix Styles. Tim Pix bekerjasama dengan Microsoft Asia Research Lab dan juga Skype untuk fitur barunya. Teknologi ini memanfaatkan salah satu bidang kecerdasan buatan bernama deep neural networks, tanpa akses ke cloud service atau membutuhkan koneksi internet untuk setiap penggunaan filter.

Ada 3 hal penting dari setiap filter Pix Styles yang memperngaruhi hasil edit untuk sebuah gambar. Yaitu kemampuan untuk mengenali tekstur, pola garis dan juga warna yang ada di setiap gamabr. Sebelas filter tersebut tampil dengan beragam tema dan warna meriah yaitu Glass, Petals, Bacau, Charcoal, Heart, Fire, Honolulu, Zing, Pop, Glitter dan Ripples.

Cara menggunakannya sangat mudah. Hal pertama yang dilakukan adalah mengupdate Microsoft Pix. Setelah itu ambil gambar atau pilih dari Camera Roll lalu pilih Edit – Styles. Setelah ini bisa memilih beragam filter ada dengan menggeser ke kanan atau kiri di bagian gambar untuk mengatur persentase penggunaan filter.

Kemudian tekan ikon centang di kanan bawah dan simpan gambar. Sebagai tambahan catatan, pengguna juga bisa memberikan efek filter bertumpuk, mode Frames dan juga Crop jika diperlukan.