Data Alexa, Ini Peringkat Media Online di Sumbar Hari Ini

"Angka itu menunjukkan KLIKPOSITIF.COM masih menjadi media online nomor satu di Sumbar dengan kecenderungan terus meningkat yang cukup tinggi"
ilustrasi (net)

PADANG,KLIKPOSITIF-Dari data yang ditampilkan oleh Alexa tercatat KLIKPOSITIF.COM tetap bertahan sebagai media online nomor satu di Sumatra Barat hingga saat ini. Data Alexa.com terhitung senin 19 Juni menampilkan peringkat KLIKPOSITIF.COM meningkat lebih dari 100 poin dalam skala nasional.

Media ini dalam catatan minggu lalu, berada di posisi 912. Namun dalam satu minggu posisinya telah bergeser naik ke posisi 809 secara nasional. Angka itu menunjukkan KLIKPOSITIF.COM masih menjadi media online nomor satu di Sumbar dengan kecendrungan terus meningkat yang cukup tinggi.

Secara global posisinya meningkat 21,080 poin dari sebelumnya 69,483 menjadi 66,839 dalam waktu satu minggu. Media ini menjaga tren peningkatan ranking dengan stabil dengan pengunjung dari Indonesia mencapai 96,2 persen. Sisanya berasal dari sejumlah negara lain.

Posisi kedua tetap dipegang oleh GoSumbar dengan rangking di posisi 1,251 secara nasional. Meski tetap di posisi kedua di Sumbar, secara global media ini kembali mengalami penurunan yang cukup signifikan. Situs ini menurun sebanyak 42,469 peringkat. Meski begitu peringkat nasionalnya tetap naik dari minggu lalu yang tercatat di posisi 1,299. Peringkat situs ini sempat meningkat dari Januari sampai April 2017, namun secara perlahan menunjukkan tren menurun secara global.

Harianhaluan.com berada di posisi tiga besar di Sumbar dengan peringkat 4,166 secara nasional. Dalam waktu satu minggu media ini juga mengalami peningkatan dalam skala nasional. Minggu lalu harianhaluan.com berada di posisi 4,593. Namun dalam skala global media ini kembali meluncur drastis. Minggu ini saja harianhaluan tercatat turun hingga 85,080 poin.

hariansinggalang.co.id, dan antarasumbar.com berada di urutan empat dan lima media di Sumbar. Secara nasional hariansinggalang.co.id berada di posisi 5,603 dan Antarasumbar.com secara nasional duduk di peringkat 6,149. Belum ada bergerakan trafik yang cukup berarti ... Baca halaman selanjutnya