Peneliti Semua Bintang Terlahir Berpasangan

"Pernyataan baru ini didasarkan pada survei radio awan molekuler raksasa yang dipenuhi bintang-bintang"
Ilustrasi (Reuters)

KLIKPOSITIF - Sebuah analisis baru menunjukkan bahwa matahari kita hampir pasti memiliki kembaran, meski bukan yang identik, saat lahir 4,5 miliar tahun yang lalu.

Sebenarnya, analisis oleh seorang fisikawan teoritis dari University of California, Berkeley, dan seorang astronom radio dari Smithsonian Astrophysical Observatory di Harvard University memberikan bukti baru bahwa semua bintang terlahir berpasangan.

Pernyataan baru ini didasarkan pada survei radio awan molekuler raksasa yang dipenuhi bintang-bintang, yang baru terbentuk di rasi Perseus, dan model matematis yang dapat menjelaskan pengamatan Perseus hanya jika semua bintang yang seperti matahari lahir dengan seorang pendamping. Banyak bintang memiliki teman, termasuk Alpha Centauri, sistem triplet.

Para astronom sudah lama mencari penjelasan. Astromagnet telah mencari pendamping matahari pada sebuah bintang yang dijuluki Nemesis karena sebuah asteroid ke orbit Bumi yang bertabrakan dengan planet dan memusnahkan dinosaurus. Dan itu belum pernah ditemukan.

"Kita katakan, ya, mungkin ada Nemesis, sudah lama sekali. Kami menjalankan serangkaian model statistik untuk melihat apakah kami dapat menjelaskan populasi relatif bintang tunggal muda dan binari dari semua pemisahan di awan molekuler Perseus, dan satu-satunya model yang dapat mereproduksi data adalah satu di mana semua bintang terbentuk pada awalnya. Sebagai binari lebar. Sistem ini kemudian menyusut atau hancur dalam satu juta tahun, "kata Steven Stahler dari University of California, Berkeley.

Dalam studi ini, "wide" berarti bahwa kedua bintang tersebut dipisahkan oleh lebih dari 500 unit astronomi, di mana satu unit astronomi memiliki jarak rata-rata antara matahari dan Bumi, yaitu 93 juta mil, atau 150 juta kilometer.

Berdasarkan model ini, saudara kandung matahari kemungkinan besar lolos dan bercampur dengan semua bintang lainnya di wilayah galaksi Bimasakti kita, tidak pernah ... Baca halaman selanjutnya