Bocoran Baru Kamera, & Touch ID di iPhone 8

" gambar CAD memperlihatkan desain bodi belakang iPhone 8 yang mengusung sejumlah perubahan desain di sisi kamera utama"
Gambar CAD terbaru yang menunjukkan sekali lagi wujud dari iPhone 8 (Net)

KLIKPOSITIF - Desainer sekaligus salah satu pembocor produk baru Apple, Benjamin Geskin menyebarkan gambar CAD terbaru yang menunjukkan sekali lagi wujud dari iPhone 8.

Dilansir dari laman 9to5Mac, gambar CAD memperlihatkan desain bodi belakang iPhone 8 yang mengusung sejumlah perubahan desain di sisi kamera utama, kamera depan, dan layar. iPhone 8 dalam gambar CAD tersebut tampak mengusung konfigurasi kamera lensa ganda dengan desain sedikit berbeda dari sebelumnya, yakni kamera lensa gandanya kini diposisikan secara vertikal dan lampu kilatnya berada di antara kedua lensa.

Bandingkan dengan model generasi sebelumnya, iPhone 7 Plus. iPhone pertama dengan lensa ganda ini punya desain kamera diposisikan secara horizontal dan lampu kilatnya tidak memisahkan lensa kembarnya. Selain desain kamera yang berbeda, gambar CAD tersebut juga memperlihatkan skema desain iPhone 8 dilengkapi dengan bulatan. Namun bulatan tersebut bukan lokasi di mana sensor Touch ID bakal berada. Melainkan, Geskin mengklaim bulatan itu adalah indikator buat lokasi logo Apple.

Klaim dari Geskin menguatkan sebuah laporan dari Economic Daily News yang menyebutkan bahwa Apple bakal mengadopsi sensor Touch ID baru yang terintegrasi dengan layar OLED di iPhone 8. Bukan di belakang bodi sebagaimana diadopsi smartphone dari pesaing.

Sementara itu, iPhone 8 dalam gambar CAD itu juga terlihat dibekali layar penuh hingga tidak menyisakan bezel atau tepian atas dan bawah. Hanya saja, di bagian atas masih terdapat sedikit bezel di mana sensor-sensor, earpiece, dan kamera depan berada.

Nama sebenarnya iPhone generasi berikutnya sendiri saat ini masih simpang siur. Namun di dunia sudah ada beredar beberapa versi penamaan, yaitu iPhone 8, iPhone X, dan iPhone Edition. Apapun namanya nanti, Apple rencananya bakal mengungkapnya berbarengan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus pada bulan September nanti.