Target Penjualan Game Switch Nintendo Terbatas

"Karena dinilai menyebabkan target penjualan produk konsol game barunya, Switch, di seluruh dunia menjadi terbatas"
Nintendo menargetkan produksi Switch bisa mencapai 20 juta unit hingga Maret 2018 (Net)

KLIKPOSITIF - Perusahaan game ternama asal Jepang, Nintendo, menyalahkan Apple karena dinilai menyebabkan target penjualan produk konsol game barunya, Switch, di seluruh dunia menjadi terbatas.

Dilansir dari laman Wall Street Journal, Nintendo menargetkan produksi Switch bisa mencapai 20 juta unit hingga Maret 2018. Namun mereka hanya mampu memproduksi separuhnya lantaran sebagian besar komponen-komponennya sudah dipesan Apple.

Salah satu komponen yang paling banyak dipesan adalah memori NAND Flash. Toshiba yang merupakan supplier komponen ini mengatakan permintaan dari Apple dan vendor smartphone lain lebih besar daripada pasokan yang bisa diproduksinya. Sehingga, Nintendo dalam hal ini tidak kebagian pasokan.

Switch sendiri merupakan konsol game termutakhir yang dikeluarkan Nintendo pada awal Maret lalu. Konsol game ini mengusung multiguna yang mana penggunanya bisa menggunakannya secara mobile atau dipasangkan dengan perangkat TV. Sedangkan kontrolernya bisa dibongkar pasang.

Menariknya, Switch bisa menjadi akseoris pelengkap buat MacBook. Ya, kamu bisa menggunakannya sebagai power bank buat mengisi baterai komputer Mac portabel milikmu tersebut. Selain itu, kontrolernya bisa kamu pakai juga buat bermain game di komputer Mac.

Kehadiran Switch cukup sukses di pasaran. Namun penjualannya harus terkendala pasokan komponen mengingat besarnya pesanan Apple yang bersiap meluncurkan iPhone 8 beberapa bulan ke depan.