Ternyata Bisa Tambahkan Link Website di Instagram Stories

"belum banyak yang mengetahui keberadaan dan fungsinya"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Dalam fitur Instagram Stories, Instagram menanamkan sebuah fitur untuk menambahkan tautan website tertentu. Fitur link website ini telah hadir sejak awal November 2016, namun belum banyak yang mengetahui keberadaan dan fungsinya.

Sebenarnya fitur ini mulai tersedia di Instagram bersamaan dengan fitur Mention dan juga Boomerang pada Instagram Stories. Dengan link website di Instagram Stories pengguna dapat mengajak para penonton konten Instagram Stories tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap baik lewat website atau mungkin tautan lainnya. Misalnya sebuah posting sebuah poster acara bisa diberikan tautannya untuk informasi lebih detil.

Perwajahan Link website di Instagram Stories juga bersifat minimalis dan pengguna tidak perlu melihat URL atau alamat web tersebut. Untuk mengaksesnya hanya dengan swipe ke atas di Instagram Stories untuk masuk ke tautan tersebut lewat peramban di dalam Instagram.

Untuk mengakses link ini tinggal masuk ke aplikasi Instagram di iPhone. Akses fitur Jepret gambar dengan cara tab ikon Home di paling kiri bawah lalu swipe dari kiri ke kanan.
Jepret gambar, rekam video atau ambil dari Camera Roll dengan cara swipe dari bawah ke atas.
Lakukan editing yang kamu perlukan seperti menambahkan Sticker, garis, filter dan lain sebagainya.
Tekan ikon tautan (2 rantai saling berkaitan) di bagian kanan atas layar.

Ketik alamat tautan atau paste saja supaya mudah jika sebelumnya sudah kamu copy dari daftar catatan atau peramban Safari.
Tekan tombol Preview Link untuk memastikan tautan yang kamu tulis sudah tepat. Jika semuanya sudah beres, akhiri dengan menekan tombol Done.

Fitur menambahkan link website di Instagram Stories ini awalnya hanya tersedia untuk akun Instagram dengan tanda verifikasi. Namun fitur ini ternyata sudah tersedia untuk pengguna Akun Bisnis dalam jumlah terbatas. Instagram belum merilis pengumuman resmi mengenai kehadiran fitur ... Baca halaman selanjutnya