1Password Rilis Fitur Travel Mode Lindungi Data Sensitif dalam Perjalanan

" untuk memastikan informasi sensitif tersebut tidak hadir di perangkat iOS"
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Aplikasi password manager 1Password hari ini merilis fitur baru yang dikerjakan dari permintaan para pengguna setia mereka. Menggunakan nama Travel Mode, Anda dapat menghapus catatan penting selama dalam perjalanan, untuk memastikan informasi sensitif tersebut tidak hadir di perangkat iOS. Nantinya setelah tiba di tujuan dan ingin mengakses semua Vault dan catatan lengkap, silahkan kembalikan lagi semuanya dengan mudah.

Fitur Travel Mode ini hadir untuk pengguna layanan berlangganan 1Password.com saja, tidak dapat dinikmati oleh pembeli aplikasi 1Password atau yang menyimpan database mereka di iCloud atau Dropbox. Dengan Travel Mode, Anda bisa menampilkan catatan yang hanya diberi tanda untuk dapat dibuka dalam mode perjalanan.

Ambil contoh catatan pribadi seperti email, data keluarga dan beberapa hal lainnya yang Anda beri tanda Safe for Travel. Sedangkan data sensitif dengan tingkat yang lebih tinggi seperti akses database ke pekerjaan di kantor, password brankas atau hal lainnya bisa dihapus sementara dari aplikasi 1Password dan tetap aman di akun 1Password.com.

Dengan cara tersebut, catatan yang sangat sensitif dan tidak ingin diketahui siapapun – misalkan pihak berwenang di bandara yang memaksa Anda membuka 1Password karena satu dan lainnya, tidak akan dapat melacak catatan tersebut. Ya, ini karena Travel Mode akan menghapus catatan yang tidak Anda pilih dari aplikasinya di iOS dan tidak meninggalkan jejak.