Youtube TV Sematkan Fitur AirPlay untuk Berbagi Konten

"YouTube TV di iOS dapat mengirim data audio dan video ke Apple TV dalam satu jaringan Wi-Fi"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Aplikasi Youtube TV mendapat penyegaran baru dari Youtube. Aplikasi yang pada awal dirilis sebagai aplikasi iOS dan akses lewat web ini kini menyediakan fitur AirPlay. Artinya pengguna YouTube TV di iOS dapat mengirim data audio dan video ke Apple TV dalam satu jaringan Wi-Fi.

Layanan lain yang juga menggunakan fitur serupa adalah Amazon Prime Video. Strategi ini digunakan oleh pengembang aplikasi Entertainment pihak ketiga seperti YouTube dan Amazon untuk mengurangi tim pengembangan aplikasi mereka, khususnya untuk tvOS yang masih memiliki pengguna dalam jumlah terbatas.

YouTube TV merupakan sistem berlangganan untuk nonton beragam channel TV favorit lewat akun YouTube. Pengguna hanya perlu membayar biaya berlangganan $39.99 setiap bulan untuk mendapatkan beragam fitur terbarik di YouTube TV. Mulai dari streaming TV kabel, Cloud DVR, 6 akun untuk nonton di saat bersamaan dan juga beragam hal lainnya. Sayangny layanan ini baru tersedia di Amerika Serikat dan hanya pada beberapa negara bagian saja untuk rilis awalnya.

Mundur ke catatan yang pernah tim MakeMac bagikan, Amazon kabarnya akan merilis aplikasi mereka di Apple TV pada ajang WWDC. Dari beragam layanan berlangganan nonton video dan film, nama Amazon Prime Video termasuk yang belum hadir di Apple TV. Padahal para pesaingya seperti Hulu, Netflix dan beberapa nama besar lainnya sudah masuk di tvOS.