Mencatat Aktivitas Harian dengan Microsoft To-Do

"Pengguna akan mendapatkan catatan dalam mode baris ke bawah"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Microsoft To-Do yang diluncurkan oleh Microsoft beberapa waktu lalu bisa menjadi aplikasi yang berguna dan efisien. Pasalnya aplikasi ini mudah dikelola secara harian. Pengguna bisa mendapatkan tampilan My Day untuk setiap pekerjaan atau rencana kegiatan yang akan dikerjakan dalam satu hari penuh.

Daftar perkerjaan lainnya akan disembunyikan dan dapat dilihat secara manual dari tampilan List. Pengguna akan mendapatkan catatan dalam mode baris ke bawah dan terdapat tanda checklist sebagai cara cepat memberi tanda bahwa pekerjaan sudah selesai.

Untuk setiap catatan yang dibuat, ada elemen pelengkap yang dapat diisi yaitu Add to My Day agar catatan ini tampil di hari itu dalam mode My Day, Remind me untuk catatan yang ingin tampil pada waktu tertentu dan Add Due Date untuk batas akhir catatan tersebut kamu kerjakan.

Terakhir adalah Add a note untuk menambahkan detail catatan dari pekerjaan tersebut. Tidak ada tombol Save atau Done untuk mengakhiri input kelengkapan catatan tersebut ya, silahkan tekan panah < saja untuk kembali atau slide dari kiri ke kanan layar untuk masuk ke halaman sebelumnya

My Day adalah sebuah List yang berisi beragam catatan yang ingin kamu kerjakan hari ini. Cara mendapatkan tampilan catatan ini adalah memberi tanda Add to My Day dari sebuah catatan yang dibuat. Atau ubah catatan tanpa keterangan waktu yang sudah dibuat sebelumnya menjadi My Day dengan cara yang mudah saja yaitu swipe dari kiri ke kanan.

Jika hari sudah berganti, semua catatan di My Day akan berubah dengan rencana kegiatan esok hari. Pengguna dapat mengecek daftar catatan yang terlewat atau bisa dikerjakan pada waktu mendatang lewat mode Suggestions. Akses bagian ini dari mode My Day lalu tekan ikon bohlam lampu di kanan atas layar ya. Silahkan tekan ikon + di bagian kanan setiap catatan untuk memindahkannya ke mode My Day dengan mudah.