Hasil Survei: Loyatitas Pengguna iPhone Meningkat

"tingkat loyalitas pengguna terhadap Apple ini naik sebanyak 86 persen"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Sebuah hasil survei tingkat loyalitas atau kesetiaan pengguna untuk membeli iPhone dalam waktu 12 bulan ke depan mencapai 92 persen. Survei yang dilakukan oleh Analis Katy Huberty dari perusahaan keuangan dan investasi Morgan Stanley ini juga menyebutkan tingkat loyalitas pengguna terhadap Apple ini naik sebanyak 86 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Survey dilakukan kepada seribu smartphone berusia 18 tahun ke atas di AS di bulan April 2017. Seperti dilansir dari MacRumors menyebutkan tingkat retensi pengguna untuk mengupgrade iPhone lamanya ke iPhone tahun ini adalah yang paling tinggi sejak tahun 2015 lalu. Saat itu, tingkat loyalitasnya tercatat mencapai 93 persen.

Apple sendiri sedang menyiapkan diri untuk meluncurkan iPhone 8 tahun ini. Huberty pun menampik isu yang menyebutkan bawa produksi massal iPhone generasi baru tersebut bakal tertunda beberapa bulan.

Meski begitu, Huberty memprediksikan bahwa iPhone 8 bakal mengalami kekurangan pasokan. Oleh karena itu, dia cukup konservatif mengenai pasokan iPhone baru tersebut di awal peluncurannya yang kabarnya sesuai rencananya pada musim Gugur nanti.

Huberty meyakini harga saham Apple bakal menunjukkan tren peningkatan menjelang hadirnya iPhone 8. Dia memprediksikan bahwa harga saham Apple naik hingga $177 per lembar saat iPhone generasi berikutnya tersebut tiba.