Telkom Kembali Gelar Kompetisi Socio Digi Leaders 2017

"SDL 2017 akan memberikan insentif kepada tim-tim terbaik, hal yang utama dan mungkin paling menarik adalah kesempatan direkrut menjadi karyawan Telkom"
Kick off program Socio Digi Leaders 2017 di Yogyakarta (Telkom.co.id)

KLIKPOSITIF -- PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali menyelenggarakan kompetisi Socio Digi Leaders (SDL) demi mewujudkan tekadnya membangun masyarakat digital Indonesia. Kegiatan ini merupakan program untuk mendorong sekaligus menjaring talenta muda berbakat, yang memiliki kepekaan social untuk mengimplementasi ide serta gagasannya dalam wadah aplikasi digital.

SDL adalah kompetisi ide dalam bentuk aplikasi digital yang bermanfaat sebesar-besarnya untuk lingkungan sosial. Seperti yang dilansir dari laman resmi Telkom, kompetisi ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini lomba ini tidak hanya sebatas solusi berbasis aplikasi digital. Pesertanya pun tak terbatas dari dalam negeri saja.

Mekanisme lomba diawali dengan pengiriman video singkat tentang ide terobosan sosial dengan submission deadline tanggal 30 Juni 2017 nanti. Setelah itu, akan dipilih 100 tim terbaik yang kemudian akan dikerucutkan menjadi 25 tim untuk mengikuti paid internship dan bootcamp di Bali. Selanjutnya, akan dipilih 10 tim yang masuk ke babak grand final. Tiga tim terbaik akan diumumkan pada September 2017.

Cakupan kompetisi SDL 2017 kali ini akan lebih besar. Bukan hanya mahasiswa aktif ataupun fresh graduate yang berasal dari Indonesia, SDL 2017 juga mengundang mahasiswa luar negeri di seluruh dunia untuk turut ambil bagian sebagai peserta kompetisi. Selain itu, syarat lain dari peserta kompetisi adalah berusia maksimal 27 tahun.

Dalam paparannya, Direktur Human Capital Management Telkom Herdy Harman menjelaskan konsep SDL 2017 yakni cakupannya yang lebih meluas ke bidang hukum, ekonomi, sosial, budaya, lingkungan, pariwisata, dan banyak lagi. Semua problematika masyarakat dunia kita fasilitasi solusinya, yang penting memecahkan masalah dan aplikatif,” ujar Herdy Harman ketika meluncurkan SDL 2017 di Kampus Universitas Gajah Mada, Yogyakarta, Senin (15/5).

“Telkom menyadari kunci bisnis yang ... Baca halaman selanjutnya