Canon DSRL EOS 6D Mark II akan Diluncurkan, Ini Bocorannya

"Bisa jadi Canon EOS 6D Mark II bakal mengusung sensor CMOS full frame 24-28 megapiksel, 45 titik fokus, kemampuan Dual Pixel AF, prosesor DIGIC 7, GPS dan WiFi"
Penampakan Canon EOS 6D Mark II (istimewa)

KLIKPOSITIF -- Canon dikabarkan sedang mempersiapkan peluncuran kamera DSLR terbarunya, EOS 6D Mark II. Kamera tersebut diprediksi bakal diluncurkan pada Juli mendatang. Bocoran informasi itu tidak mendetailkan tanggal pasti perilisan Canon EOS 6D Mark II tersebut.

Namun, disebutkan bahwa pasca dirilis nanti, perusahaan kamera Jepang itu bakal langsung menjualnya untuk umum. Dilansir dari PetaPixel, sumber menyebutkan bahwa setelah perilisan pada Juli, pengguna mulai bisa membeli Canon EOS 6D Mark II pada Agustus atau hanya berselang kurang dari sebulan.

Sayangnya, bocoran yang ada hingga kini hanya mengungkap bulan peluncuran, tak sampai tanggalnya. Hingga saat ini belum jelas seperti apa spesifikasi dan kemampuan Canon EOS 6D Mark II. Namun, bocoran spesifikasi itu tidak bisa dikatakan akurat, sebab tidak mendapat konfirmasi dari Canon.

Jika prediksi itu benar, maka bisa jadi Canon EOS 6D Mark II bakal mengusung sensor CMOS full frame 24-28 megapiksel, 45 titik fokus, kemampuan Dual Pixel AF, prosesor DIGIC 7, GPS dan WiFi. Dari segi video, EOS 6D Mark II mengusung fitur time lapse, HDR Movie, 4K video, electronic stabilization pada video, dual SD Card slot, 100 persen coverage viewfinder serta LCD yang bisa ditekuk.

Seri Mark II merupakan penerus dari Canon EOS 6D orisinil, yang dirilis pertama kali sekitar 5 tahun silam. Kala itu, Canon merancangnya sebagai DSLR berbobot ringan yang memudahkan orang untuk masuk ke dalam dunia kamera full-frame. (*)