Opera Max Tawarkan Penghematan Data Internet

"Hanya saja ini masih terbatas khusus untuk pengguna android"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Aplikasi manajemen data Opera Max mengklaim bisa melakukan penghematan data internet di berbagai layanan media sosial. Fitur penghematan data internet ini dihadirkan lewat pembaruan di Opera Max 3.0 khusus untuk pengguna android.

Facebook adalah salah satu layanan media sosial yang pemakaian data internetnya bisa dihemat oleh Opera. Opera mengklaim penghematan data yang mampu diberikan oleh Max mencapai 50 persen. Penggunaan fitur tersebut cukup mudah, yakni sentuh menu bertuliskan “Saving for Facebook” yang ada di dalam aplikasi Opera Max. Hanya saja penghematan tersebut hanya berlaku untuk akses aplikasi web Facebook, bukan melalui aplikasi yang tersedia di Google Play Store

Lewat fitur “Saving for Facebook” pengguna bakal diminta untuk log in ke akun miliknya melalui aplikasi web media sosial tersebut. Opera Max juga otomatis membuat ikon pemintas menuju aplikasi web ini di home screen smartphone.

Opera juga menjanjikan penghematan data sebesar 60 persen untuk Instagram, sekitar 50 persen untuk Pinterest, dan sebesar 40 persen untuk Line dan BBM. Opera Max akan melaporkan jika ada ancaman keamanan dari luar sambil memberikan enskripsi data.