UAE Berencana Bangun Kota di Mars

"Proyek tersebut, yang diberi nama Mars 2117"
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Uni Emirat Arab (UEA) telah mengumumkan bahwa pihaknya berencana membangun sebuah kota di Mars pada tahun 2117. "Proyek tersebut, yang diberi nama 'Mars 2117,' mengintegrasikan sebuah visi untuk menciptakan sebuah kota mini dan komunitas di Mars yang melibatkan kerja sama internasional, "kata Wakil Presiden UEA dan Perdana Menteri Sheikh Mohammed Bin Rashid Al-Maktoum.

Pada akhir KTT Pemerintah Dunia kelima yang diselenggarakan di kota terbesar UEA, Dubai, Sheikh Mohammed mengatakan bahwa proyek tersebut mencakup penelitian antariksa negara di universitas dan akan mengumpulkan seorang ilmuwan Emirat dan tim ilmuwan internasional.

Menurut tweet Sheikh Mohammed, proyek "Mars 2117" berusaha untuk mendorong eksplorasi manusia Mars dan membangun semangat perintis antariksa di kalangan pemuda Emirat. "Proyek Mars 2117 adalah proyek jangka panjang, di mana tujuan pertama kami adalah mengembangkan sistem pendidikan agar anak-anak kita dapat memimpin penelitian ilmiah di berbagai sektor," kata Sheikh Mohammed dalam sebuah rilis media resmi.

Dilansir dari laman xinhua, penelitian tentang perjalanan antariksa lebih cepat, transportasi, energi dan suplai makanan di Mars juga akan dilakukan. Rencana awal tersebut menetapkan konsep penggunaan robot untuk membangun kota, yang dipamerkan bersamaan dengan pengalaman virtual reality (VR) selama KTT Pemerintah Dunia.

Saeed Al Gergawi, manajer komite penelitian dan ilmiah KTT tersebut, mengatakan bahwa kota ini kira-kira seukuran Chicago dengan populasi 600.000 orang. Dengan beberapa satelit penelitian dan observasi yang telah dikembangkan, negara pemasok minyak utama menjadikan wilayah penaklukan sebagai bagian dari strategi untuk mendiversifikasi ekonominya dari minyak.

UEA meluncurkan misi Mars bernama Hope pada bulan Oktober 2015, yang pertama di dunia Arab, dengan tujuan mengirimkan penyelidikan antariksa tak berawak ke planet ini pada tahun 2021. Situs ... Baca halaman selanjutnya