Trafik Layanan Data Meningkat, XL Perluas Layanan 4G LTE di Sumatera

"manfaat layanan internet cepat ini akan bisa lebih maksimal didapatkan baik oleh konsumen"
XL berikan kemudahan untuk pelanggan di Sumbar. (KLIKPOSITIF)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Trend akses ke layanan data digital terus meningkat di hampir semua wilayah layanan PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), termasuk di kota-kota luar Jawa. Karena itu, untuk bisa mendukung produktivitas masyarakat dan khususnya pelanggan, XL Axiata terus memperluas layanan 4G LTE di Sumatera.

Mulai akhir bulan ini, masyarakat di wilayah Lampung dan Sumatera Barat dengan total 31 kota/kabupaten ditambah 240 BTS yang ada di Sumbar, masyarakat bisa mengakses layanan internet cepat tersebut untuk mendukung berbagai aktivitas.

VP XL Axiata Area Sumatera Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, pihaknya akan terus memperluas layanan 4G LTE di berbagai wilayah Tanah Air sesuai dengan permintaan pelanggan. Peresmian di empat kota ini sekaligus menambah wilayah layanan 4G LTE di Sumatera dan daerah lainnya. Secara nasional, trend akses ke layanan data digital oleh pelanggan kami memang terus meningkat di hampir semua wilayah layanan XL Axiata, termasuk di area pinggiran kota.

"Yang menarik, trafik layanan Data paling dominan adalah akses ke video sekitar 40 persen. Karena itu kami harus menyediakan jaringan data yang benar-benar berkualitas sehingga pelanggan merasa nyaman mengakses konten-konten berkapasitas besar," ucapnya.

Deni Nursyahdi, Expert Execution LTE Pt. XL Axiata. melanjutkan, rencana pengembangan jaringan 4G LTE oleh XL Axiata sudah dilakukan di kota-kota yang memiliki potensi secara bisnis serta telah memiliki kesiapan ekosistem layanan 4G. Di kota-kota yang baru mendapatkan layanan 4G LTE ini, pelanggan layanan Data digital XL Axiata terus mengalami peningkatan.

Karena itu tidak mengherankan, saat ini di kota-kota tersebut sebagian besar pelanggan telah secara aktif mengakses internet dan Data digital, seperti di Sumbar sudah 70 persen dengan peningkatan 28 persen di Padang dan sekitarnya.

"Pengembangan jaringan dan infrastruktur dilakukan ... Baca halaman selanjutnya