Mobil Apa yang Paling Diminati di Area Bukittinggi?

"Penjualan mobil ini cenderung meningkat tiap bulannya"
Outlet Daihatsu Bukittinggi di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepatnya di Komplek Ruko Jambu Aia Permai nomor 134-136 Jambu Aia (KLIKPOSITIF/Haswandi)

BUKITTINGGI, KLIKPOSITIF –- Tahukah anda mobil apa yang paling banyak diminati untuk area Bukittinggi dan sekitarnya? Jika anda jawab mobil pick up, mungkin ada benarnya, karena kawasan Bukittinggi dan sebagian daerah lainnya di Sumbar mengandalkan sektor pertanian dan perdagangan yang membutuhkan kendaraan pengangkut barang.

Dari data penjualan mobil di area Bukittinggi, khususnya produk Daihatsu, diketahui jika mobil pick up menjadi jenis mobil terbanyak yang diminati masyarakat.

“Dalam kurun waktu lima tahun ke belakang, mobil jenis pick up menyumbang 70 persen penjualan di Outlet Daihatsu Bukittinggi. Gran Max menjadi mobil yang banyak dicari, karena lebih cocok dipakai untuk mengangkut barang,” jelas Yuliandi selaku Person In Charge (PIC) Outlet Daihatsu Bukittinggi, Sabtu 22 April 2017.

Tidak hanya diminati warga Bukittinggi, tapi mobil pick up ini juga banyak diminati warga daerah lainnya, seperti dari Kabupaten Limapuluh Kota, Kota Payakumbuh, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman.

“Tiap bulannya, penjualan mobil pick up cenderung meningkat hingga 15 persen. Potensi yang bagus untuk pick up,” lanjutnya.

Meski penjualan pick up banyak diminati, namun Outlet Daihatsu Bukittinggi yang beralamat di Jalan Raya Padang-Bukittinggi, tepatnya di Komplek Ruko Jambu Aia Permai nomor 134-136 Jambu Aia, tetap menjual seluruh mobil produk Daihatsu, mulai dari Xenia, Ayla, Terios, hingga ke produk terbaru, Sigra. (*)