Wuling Siap Bersaing di Kelas SUV

"Hong Guang S3 memiliki jarak sumbu roda 2.800 mm, dengan panjang 4.654 mm, lebar 1.731 mm, dan tinggi 1.777 mm"
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Perusahaan otomotif SAIC-GM-Wuling meluncuran SUV baru Hong Guang S3. Mobil ini adalah produk SUV pertama Wuling. Langkah Wuling ini dinilai sebagai upaya memperlebar pasar dengan membawa merek Wuling masuk di kelas tersebut.

Hong Guang S3 merupakan pengembangan dari platform yang sama dengan saudaranya, Hong Guang jenis MPV. Menawarkan konfigurasi tempat duduk 5+2, Hong Guang S3 memiliki jarak sumbu roda 2.800 mm, dengan panjang 4.654 mm, lebar 1.731 mm, dan tinggi 1.777 mm.

Dimensi tersebut mendukung sebuah kabin yang cukup lapang, dan S3 cukup kompetitif melawan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. Eksterior Hong Guang S3 terlihat kaku dengan tarikan garis tegas. Wuling memberi dua pilihan mesin, yakni 1.5L NA dan 1.5L turbocharged.

Wuling Hong Guang dengan beberapa modelnya merupakan cukup sukses memuncaki penjualan mobil di pasar nasional Tiongkok. Tahun ini, ekspansi perusahaan patungan ini pun merambah ke Tanah Air melalui SAIC-GM-Wuling (SGMW) Motors Indonesia. SUV pertama Wuling akan berada di pasar yang sama dengan Pajero Sport dan Fortuner.