Sasar Keluarga Muda, Toyota Luncurkan New Agya di Padang

"Varian baru ini berbeda dari sebelumnya, terutama dari desain tampilan dan akselerasi."
Kepala Cabang Toyota Intercom Padang, Tjen Imanuel (tengah), dalam jumpa pers peluncuran New Agya di Hotel Pangeran Padang. (KLIKPOSITIF/Pundi F Akbar)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan varian baru Agya yang diberi nama New Agya di Hotel Pangeran, Senin, 17 April 2017.

Kepala Cabang Toyota Intercom Padang, Tjen Imanuel, mengatakan, varian baru ini berbeda dari sebelumnya, terutama dari desain tampilan dan akselerasi. Menurutnya, tampilan baru ini lebih kecil, praktis, dan stylis.

"Untuk eksterior, bagian depan yang tampak berubah adalah lampunya. Lampunya akan terlihat seperti orang tersenyum," ujarnya. Bagian dalam, interior, yang berubah adalah audio dan display.

Perubahan yang paling mencolok di bagian mesin. Agya lama menggunakan mesin dengan 3 silinder berkekuatan 1.000 cc. New Agya lebih bertenaga dengan 4 silinder dan tenaga 1.200 cc.

"Sasaran kami adalah keluarga muda dan anak-anak muda," sebutnya dalam jumpa pers yang juga dihadiri Branch Manager Auto 2000 By Pass Cevano Nodas dan Branch Manager Auto 2000 Bukittinggi Handoko. Harga terendah untuk New Agya dibandrol Rp 136 juta.

Seperti produk Toyota lain, sebutnya, New Agya dikonsep mengedepankan faktor keamanan dengan tambahan 4 fitur keamanan yaitu Immobilizer, 3 poin seat belt untuk semua penumpang, sistem pengereman ABS (khusus 1.2 TRD) dan sensor belakang (G & TRD Grade).

Sistem Immobilizer dan juga fitur alarm pada New Agya menjadikan kendaraan ini memiliki tingkat keamanan yang mumpuni karena tidak dapat dihidupkan menggunakan kunci duplikat sehingga menyulitkan pencuri.

Dengan 3 point seatbelt yang diperuntukkan bagi 5 penumpang makin memberikan rasa aman dan nyaman karena mampu mengaja agar tubuh tetap pada posisinya pada saat terjadi benturan.

Sistem pengereman New Agya yang sudah dilengkapi ABS berfungsi ... Baca halaman selanjutnya