Honda CRF250 Rally, Motor Dual Cross yang Mudah Dikontrol

"Motor yang dibekali dengan mesin 250 cc satu silinder ini merupakan produk terbaru dari Honda yang dirilis pada Februari lalu"
Peluncuran dan Test Ride CRF 250 Rally di Pantai Air Manis, Padang (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Honda meluncurkan produk barunya dengan konsep tunggangan Dual Cross. Motor konsep seperti ini merupakan kendaraan yang cocok untuk digunakan di jalanan off road maupun aspal (on road).

Motor yang dibekali dengan mesin 250 cc satu silinder ini merupakan produk terbaru dari Honda yang dirilis pada Februari lalu. Dengan mengusung konsep motor untuk kelas premium, Honda mengklaim produk yang diberi nama CRF250 Rally tersebut merupakan motor terbaik di kelasnya.

Menurut General Manager PT Menara Agung selaku perusahaan yang menggeluti penjualan sepeda motor Honda, Ari Ruthanto, CRF250 Rally sangat cocok dengan kebutuhan masyarakat Sumatera Barat.

"Di Sumbar ada kontur jalan yang cocok dilalui pakai motor on road, dan ada pula jalan yang cocok dilalui dengan motor off road. Jadi CRF250 ini bisa memenuhi hal itu," katanya pada KLIKPOSITIF.

Dengan kapasitas mesin 250 cc, tenaga besar dari CRF250 Rally ini cukup mudah dikontrol saat melaju di trek off road. Dilengkapi dengan shock depan tipe up side down dan lengan ayun belakang yang terbuat aluminium, torsi besar dari prototype CRF450 tersebut bisa diandalkan saat berkendara di jalur yang cukup ekstrim.

Komposisi motor demikian kata Ari untuk menanggapi perubahan gaya hidup dan kebutuhan masyarakat Indonesia untuk sepeda motor.

"Sekarang kebutuhan masyarakat sudah mulai beralih ke motor besar yang dinamis. Kehadiran CRF250 ini untuk menjawab hal itu," jelas dia.

Desain Honda CRF 250 Rally terlihat unik dengan hadirnya Dual Asymmetry LED Headlight dan Floating Wind Screen yang terpasang pada bagian depan. Menariknya lagi, headlamp Honda CRF250 Rally bagaikan dua buah bola mata yang terpasang menyatu dengan Floating Wind Screen.

Untuk dimensinya sendiri, Honda CRF 250 Rally memiliki bodi berukuran panjang 2.210 mm, lebar 900 mm, dan ketinggian 1.425 mm. Sedangkan untuk tinggi ... Baca halaman selanjutnya