Ada Foto Blur di Instagram, Itu Hasil Fitur Sensitive Content

"Jika mengandung konten yang sensitif akan tampil blur dalam feed pengguna."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Instagram kembali melakukan pembaruan dalam aplikasinya. Kali ini Instagram menghadirkan mode Sensitive Content. Fitur ini berguna untuk melindungi pengguna dengan lebih baik.

Dengan kemampuan fitur ini setiap foto atau video yang mendapatkan banyak laporan dari pengguna lain karena mengandung konten yang sensitif, akan tampil dengan blur dalam feed pengguna.

Foto atau video tersebut mungkin tidak masuk kategori pelanggaran dari Instagram, jadi tetap ada di layanan tersebut namun bisa saja masuk label sensitif. Namun jika pengguna tetap ingin melihatnya terdapat tombol See Photo yang hadir di bagian bawah dan dapat diakses secara mudah.

Hari ini Instragram juga merilis update untuk menambah fitur keamanan dan juga melindungi para pengguna dari konten yang bersifat sensitif. Fitur keamanan yang dimaksud adalah mode Two-Factor Authentication atau otentifikasi keamanan dua langkah untuk membuat akun Instagram lebih aman, dengan cara login menggunakan password dan kode khusus setiap akan login.

Sebetulnya fitur Two-Factor Authentication sudah rilis sejak lama di Instagram, namun mode ini baru hadir untuk sebagian pengguna saja. Kini dengan kehadirannya untuk pengguna umum.