Sering Gunakan WhatsApp, Ini Triknya

". Khusus untuk mode kirim dokumen, kamu bisa mengandalkan layanan iCloud Drive sebagai fitur bawaan di perangkat iOS."
ilustrasi (net)

KLIKPOSITIF-Whatsapp terus mengembangkan berbagai fitur yang mungkin belum banyak diketahui. WhatsApp telah menjadi aplikasi chat populer baik di Indonesia maupun di dunia. Pengguna WhatsApp terus menanjak dan mencatat rekor 1,2 miliar pengguna aktif di Januari 2017.

Berikut beberapa tips & trik menggunakan WhatsApp yang diinstal pada iOS. WhatsApp bisa digunakan untuk mengirim beragam jenis dokumen. Mulai dari gambar, video, rekaman suara, catatan lokasi hingga dokumen PDF atau lainnya. Khusus untuk mode kirim dokumen, kamu bisa mengandalkan layanan iCloud Drive sebagai fitur bawaan di perangkat iOS.

Caranya buka jendela kirim pesan kepada salah satu teman atau Grup Chat kemudian tekan ikon + – Document – iCloud Drive. Setelah itu pilih dokumen yang ingin kamu bagikan dan kirim. Di sisi penerima, dokumen ini dapat diolah lagi dengan fitur Share Extension untuk diunggah ke Dropbox, lampirkan ke email atau aplikasi lainnya yang mendukung.

WhatsApp punya fitur berupa tanda bahwa pesan kamu sudah dikirim dan terbaca yaitu 2 tanda centang dalam warna biru. Namun terkadang sebagai penerima pesan, kamu tidak ingin mode ini aktif. Bagaimana cara mematikan mode Read Receipts?

Silahkan masuk ke WhatsApp – Settings – Account – Privacy – Read Receipts – OFF. Dengan mematikan Read Receipts, kamu dan penerima pesan tidak akan mendapatkan tanda 2 centang biru.

Masih seputar dokumen, kali ini beralih ke gambar gerak yaitu format GIF. WhatsApp punya fitur mereka video pendek dalam durasi sekitar 6 detik yang bisa kamu ubah menjadi dokumen GIF sebelum diunggah. Dengan format dokumen GIF, gambar gerak yang kamu kirim akan lebih kecil secara ukuran dokumen dan juga mendukung mode looping.

Untuk menikmati fitur ini, silahkan masuk ke jendela chat lalu tekan ikon + – Camera. Silahkan cari momen yang ingin kamu rekam dan tekan + tahan tombol shutter di bagian bawah ... Baca halaman selanjutnya